AKIBAT YANG AKAN TERJADI DI INDONESIA JIKA HARGA ROKOK NAIK

Taukah ada apa penyebab dinaikannya harga rokok oleh pemerintah Indonesia dan Apa akibat yang akan terjadi jika harga rokok di naikan. 
Rokok - Rokok Indonesia

Kenaikan harga rokok dipicu dengan anggapan dimana naiknya jumlah perokok dikarenakan faktor dari harga rokok yang murah. Pemerintah manilai dengan dinaikannya harga rokok maka akan berkurangnya perokok di indonesia. Kebijakan itu diambil tanpa melihat faktor faktor yang akan terjadi pada negara Indonesia.

Dari data hasil Survei melalui telepon yang dilakukan terhadap 1.000 orang dari kurun waktu Desember 2015 hingga Januari 2016. Sebanyak 72 persen mengatakan akan berhenti merokok jika harga rokok di atas 50.000, dan dari hasil studi juga setuju jika harga rokok dan cukai dinaikan. 

Dari hasil survei di atas, yang ingin saya tanyakan adalah pertanyaan apa yang di tanyakan hingga jawaban dari narasumber survei akan berhenti merokok jika harga rokok di atas 50.000. Jika saya di tanya bagaimana cara untuk menurunkan persentase perokok di indonesia, jawaban saya cuman satu "Tutup Pabrik Rokok" karena dengan di tutupnya pabrik rokok otomatis perokok di indonesia akan berkurang karena sumber dari masalah adalah pabrik rokoknya, bukan harganya.

Perokok Di Indonesia
Dengan di naikan harga rokok, bukan berarti akan membuat perokok di indonesia berkurang. Akan tetapi perokok akan semakin bertambah dan tindak kejahatan semakin besar. Mengapa demikian, 80% perokok di indonesia dikarenakan pergaulan, gaya gayaan, dan mengganggap rokok sebagai hal yang membuat mereka tampil lebih sempurna dan 20% mengkonsumsi rokok untuk penghilang stress dan rasa jenuh.

Ini alasannya....

Menurut anda, apakah dengan dinakian harga rokok dapat mengurangi perokok di Indonesia ? Jawabannya pasti tidak, malah akan membuat masyarakat tertarik untuk merokok karena hanya orang orang atas yang dapat membeli rokok, maka dengan merokok mereka akan menjadi tampil sempurna dan terlihat seperti orang orang menengah ke atas. 

Menurut anda apakah tindak kejahatan aakan bertambah jika harga rokok dinaikan ? jawanbannya pasti iya, karena mereka akan berusaha untuk dapat merokok demi gengsi dan gaya gayaan. Di masa harga rokok yang masih terjangkau saja banyak kekerasan yang terjadi gara gara sebatang rokok. Apa lagi harga rokok di naikan, apa gak makin parah.

Share this

Related Posts